Sedang asyik asyik berselancar didunia maya, tiba tiba halaman yang kamu buka not respon atau halaman tidak merespon.  Jika sudah begini tentunya kamu sudah tidak bisa lagi terhubung atau terkoneksi dengan jaringan internet, berkemungkinan jaringan sedang buruk, atau paket data anda sudah habis. Untuk itu ketahui cara cek sisa paket internet XL jika kamu menggunakan operator XL sebagai koneksi untuk menghubungkan dengan jaringan internet. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui sisa paket data XL kamu,jika kamu tidak ingin kehabisan paket data XL maka kamu harus melakukan cek sisa paket data internet XL kamu.

Jangan sampai kamu tidak bisa terhubung dengan internet gara gara kehabisan kuota internet, jadi sebaiknya kamu lakukan pengecakan kuota data internet XL secara berkala. Agar pada saat kamu berselancar di internet tidak terhenti atau terhambat akibat kehabisan kuota data internet. Dibawah ini sudah admin rangkum se detail mungkin cara mengetahui sisa paket data XL dan cara mengetahui sisa paket internet XL dengan mudah dan gampang untuk kamu ketahui.



1.cara cek sisa paket XL melalui SMS

Kamu bisa mengetahui berapa sisa kuota data internet XL kamu melaui SMS dengan format" KUOTA" kemudian kirim ke 868. Tunggulah sampai ada balasan dari XL yang memberitahukan sisa paket data internet yang sedang kamu gunakan.


2.Cara mengetahui sisa paket internet XL melalui menu Dial

Selain cara cek sisa paket data melalui SMS, kamu juga bisa mengetahui sisa kuota data melalui menu Dial dengan
  • Menekan *123#

  • Kemudian pilih internet

  • Lalu pilih cek kuota

  • Maka akan muncul berapa sisa kuota data yang sedang kamu gunakan saat ini

3.cara cek sisa data internet XL melalui Modem

Jika kamu sedang menggunakan modem sebagai alat terhubung dengan jaringan internet, dan kamu menggunakan kartu XL sebagai penghubung dengan koneksi jaringan internet.Maka kamu bisa mengetahui berapa sisa kuota data internet yang sedang kamu gunakan dengan mengakses domain 123.xl.co.id dari browser anda, maka anda akan mendapatkan sisa kuota data yang sedang kamu gunakan.

Tips tips penting yang kamu perlukan sebagai pengguna kartu XL sebagai penghubung jaringan internet


  • Selalu lakukan pengecekan kuota data internet XL kamu secara berkala, agar tidak kehabisan kuota data internet XL secara tiba tiba. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk membantu melakukan cek kuota, atau bisa melakukan cek kuota data dengan sms,dial.

  • Untuk mengehmat kuota data anda, matikan pembaharuan otomatis pada setiap aplikasi di playstore. Hal ini bertujuan agar setiap aplikasi tidak diperbaharui secara otomatis.Terkadang aplikasi yang tidak kamu gunakan akan di update secara otomatis, maka hal ini tentunya akan cepat menguiras paket data kamu menjadi habis sia sia

  • Pilih type browser dengan type browser mobile, langkah ini kamu gunakan untuk menghemat penggunaan kuota data internet anda.

  • Pilih jenis kuota data internet sesuai dengan kebutuhan anda, jangan biarkan kuota data anda terbuang sia sia tidak terpakai, hal ini tentu pastinya akan merugikan anda.

Cara cek sisa data internet XL sudah admin jelaskan secara detail,semoga dapat membantu kamu dalam mengetahui berapa sisa pemakaian data internet XL kamu saat ini.Admin sangat berharap apa yang admin tulis ini dapat bermanfaat untuk semuanya.