Berselancar didunia maya membuat kita lupa akan segalanya, lupa akan segala masalah yang terjadi.Karena kita bisa mencurahkan apa saja yang kita inginkan pada internet, dan kita bisa mencari apa saja di dunia maya internet. Untuk bisa terhubung dengan intenet tentunya diperlukan koneksi dengan bantuan paket data yang akan membantu kita terhubung ke jaringan internet. Kamu bisa memilih dari sekian banyak operator untuk alat bantu terhubung dengan jaringan internet.Jika kamu memilih three sebagai koneksi untuk terhubung dengan internet, maka kamu dapat melihat jenis kuota three dan harga paket data three yang akan kami bahas dibawah ini.

Cara mengaktifkan paket three,serta cara mendaftarkan paket three dan harga kuota three serta masa aktif paket three yang bisa kamu nikmati untuk berselancar didunia maya,baik itu untuk browsing, download,uplod dan lain nya yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dengan menggunakan data three sebagai penghubung koneksi jaringan internet.



Cara cek kuota three bisa kamu lakukan dengan beberapa cara cek sisa kuota three seperti dibawah ini.

1.Cara cek sisa paket three dengan sms

Cara cek sisa paket three bisa kamu lakukan via sms dengan format " INFO<spasi>DATA kemudian kirim ke 234, kemudian tunggulah sms konfirmasi sampai masuk ke hp kamu yang memberikan informasi sisa paket data three kamu.


2.Cara cek sisa kuota three melalui web three/3

Kamu juga bisa cek sisa paket data three melalui website resmi three di " my.tri.co.id, maka kamu akan menemukan kemudahan dalam melakukan cek data three meski kuota anda sudah Rp.0, namun anda masih tetap bisa melakukan cek sisa paket three melalui website resmi three.


3.Cara cek sisa paket internet three melalui Dial

cara cek sisa paket data three selanjutnya bisa kamu lakukan pengecekan melalui menu dial *111# kemudian tekan OK/YES.

  • Pilih cek kuota

  • Kuota data

  • Kuota data Reguler

anda bisa melakukan cek sisa paket three seperti diatas melalui smartphone, modem,ataupun gedget lainya yang anda gunakan untuk browsing dan download serta upload. Informasi sisa kuota three anda akan dikirim melalui sms, jadi pastikan anda menerima konfirmasi sisa paket data three melalui sms masuk.



4.cara cek kuota three melalui  Aplikasi Bima Tri

Saat ini kamu juga bisa melakukan pengecekan sisa kuota internet three melalui aplikasi BimaTri.  Jika kamu sudah mendownload aplikasi BimaTri pada smartphone kamu, kamu hanya tinggal membuka aplikasi Bimatri tersebut, maka sisa pulsa,sisa paket data,sisa kuota,sisa internet kamu akan muncul pada aplikasi BimaTri tersebut, namun jika kamu belum memiliki aplikasi BimaTri pada Smartphone kamu, silahkan download aplikasi BimaTri pada PlayStore agar kamu bisa cek kuota dengan mudah melalui aplikasi.


Tips yang bisa kamu lakukan agar tidak kehabisan kuota three tampa kamu duga atau tampa kamu ketahui, tahu tahu kuota three sudah habis, jadi kamu bisa menerapkan beberapa tips untuk kuota three sebagai berikut.

  • Lakukan pengecekan secara berlaka sisa kuota three,paket three anda agar tidak kehabisan paket data three secara tiba tiba.

  • Hindari menunggu masa aktif habis baru anda mengisi ulang pulsa

  • Pastikan sisa pulsa anda mencukupi agar bisa diperpanjang secara otomatis agar tidak repot repot memperpanjang paket three

  • Jika paket data three anda sudah habis, lakukan pengisan pulsa kembali, atau pengisian paket data three agar anda bisa terhubung dengan internet lagi.


Nah, demikianlah cara cek sisa three yang bisa laku coba dengan mudah,cara melakukan pengecekan sisa paket data three,cara mengetahui sisa data three anda.Semoga dengan adanya artikel cara cek sisa paket internet three diatas dapat membantu anda agar lebih mudah dalam mengetahui sisa kuota three anda.